Categories
Info Kuliner Produk Usaha Agus

Dapur Griya Herbal Kota Batu

BATU. AGUS.OR.ID. Pria muda ini memiliki nama lengkap Bagus Sakti Kusuma Negara. Di lingkungan AABI lebih dikenal sebagai Gus Mbob. Aguser yang aktif meramaikan DAC Malang Raya ini mengadakan Grand Opening Dapur Griya Herbal pada hari Rabu, 1 Agustus 2018.Dapur Griya Herbal berlokasi di jalan Lahor No 7, kota Batu, Jawa Timur.

Dapur Griya Herbal adalah sebuah tempat hang out berkonsep alam, yang sekaligus juga menjadi tempat tinggal pemilik usaha. Dengan mendirikan usaha ini, Gus Mbob ingin melestarikan budaya Indonesia yaitu meminum jamu. Uniknya, Gus Mbob tidak hanya menyajikan jamu, tetapi juga menawarkan berbagai menu sesuai minat pasar saat ini, sambil perlahan mengajak konsumen lebih mengenal apa itu tanaman obat, fungsinya, dan bagaimana cara mengolahnya.

Umum diketahui bahwa selama ini jamu selalu dianggap pahit dan tidak enak. Gus Mbob berinovasi dengan varian dan rasa jamu yang lebih enak. “Lebih baik menjaga daripada mengobati toh?” ujar Gus Mbob. Gus Mbob memulai dari beberapa jenis produk : 1. Jamu2. Aneka kopi lokal3. Aneka teh lokal4. Masakan nusantara dengan ramuan bumbu rempah ala dapur griya herbal. Gus Mbob berharap, dengan berdirinya Dapur Griya Herbal, semakin banyak masyarakat yang kembali mencintai budaya Indonesia. 

“Disini kami memilih ‘Jamu’ dan semakin berkembangnya sektor wisata berbasis alam yang meminimalisir kerusakan lingkungan,” terang Gus Mbob lebih jauh. Sesuai dengan namanya “Dapur Griya Herbal”, maka usaha ini berbasis herbal. Gus Mbob membuka usaha di kebun herbal milik sendiri. Nantinya secara tidak langsung konsumen akan melihat dan mulai mengenal berbagai jenis tanaman dan manfaatnya. Selain itu konsep yang ditawarkan adalah kenyamanan dan ketenangan, sehingga Gus Mbob memilih menyatukan unsur alam dan rumah hunian sebagai tempat usaha. Informasi hubungi:WA: 082257450104IG: @dapur_griyaherbal Rerponden :Gus Dew – DAC Malang Raya

Suasana dapur yang bersih, nyaman, dan asyiik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *